Tingkatkan Kualitas Jurnal, LPPM Adakan Workshop Bagi Pengelola

Oleh: Chalid Luneto . 6 Mei 2024 . 10:38:12

 

 

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat melalui Pusat Studi Riset, Publikasi Ilmiah dan Sentra HKI mengadakan kegiatan Workshop Peningkatan Kualitas Jurnal Terakreditasi Nasional Menuju Internasional. Workshop ini diikuti oleh pengelola jurnal ilmiah Universitas Negeri Gorontalo yang telah terakreditasi.

LPPM menghadirkan pemateri workshop dari Universitas Ahmad Dahlan atas nama Prof. Dr. Rully Charitas Indra Prahmana, S.Si, M.Pd. Beliau merupakan Magister Pendidikan Matematika dan Kepala Bidang Publikasi Ilmiah di Universitas Ahmad Dahlan, Wakil Ketua Bidang Publikasi Ilmiah di Indonesian Mathematics Educators Society (I-MES) dan Koordinator Komisi Publikasi di Indonesia Mathematical Society (IndoMS). Selain itu, Prof. Rully tercatat sebagai Editor Journal on Mathematics Education (JME), Editor in Chief International Journal on Emerging Mathematics Education (IJEME), Mitra Bebestari untuk Jurnal Elemen, JRPM, Jurnal Beta, Jurnal Mushorafa, dan Jurnal Numeracy.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari, 6 - 7 Mei 2024 di Gedung LPMPP. Saat ini ada 43 jurnal ilmiah di Universitas Negeri Gorontalo yang telah memiliki akreditasi nasional. Capaian tersebut diharapkan mampu melahirkan beberapa jurnal yang dapat menaikkan akreditasinya ke tingkat internasional.

 

 

 

Agenda

6 - 7 Mei 2024

Workshop Peningkatan Kualitas Jurnal Terakreditasi Nasional Menuju Internasional

Bertempat di Gedung LPMPP

3 April 2024

Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Fakultas Ekonomi

Bertempat di Fakultas Ekonomi pukul 09:00 WITA

22 Maret 2024

Pertemuan LPPM dan Pengusul DRTPM 2024

Pukul 09.30 WITA bertempat di Gedung LPPM Ruang Sidang Lt. 2

19 Maret 2024

Pembekalan Mahasiswa MBKM Terintegrasi KKN Program Lingkar Tambang Pohuwato 2024

Lokasi bertempat di Rektorat UNG