Workshop Diseminasi Hasil Pelaksanaan KKN Kolaborasi UNG - UGM Tahun 2023

Oleh: Cindra Zakaria . 10 Agustus 2023 . 16:13:37

 

 

KKN Kolaboratif UNG - UGM Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Gorontalo dan Pohuwato telah selesai dilakukan. Pengabdian selama sebulan oleh mahasiswa Universitas Gadjah Mada berakhir tanggal 9 Agustus 2023. Untuk mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo masih akan melanjutkan masa pengabdiannya hingga tanggal 14 Agustus 2023 nanti.

Sehubungan dengan berakhirnya waktu KKN Kolaboratif tersebut, Universitas Negeri Gorontalo menggelar "Workshop Diseminasi Hasil Pelaksanaan KKN Kolaboratif UNG - UGM Pengembangan Teluk Tomini" pada Kamis (10/08) bertempat di Gedung Rektorat UNG. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, IPM. Dalam penyampaiannya rektor mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa dan Camat yang sudah bekerja sama menerima mahasiswa KKN dan mendukung program yang mereka lakukan di desa.

Lebih lanjut Rektor menjelaskan bahwa hasil dari KKN Kolaboratif ini akan menjadi data pendukung dalam pengembangan Kawasan Teluk Tomini yang ditugaskan kepada Universitas Negeri Gorontalo dan berharap kerjasama antara UNG - UGM akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Prof. Dr. Novri Youla Kandowangko, MP menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya KKN Kolaboratif ini, "Semua kegiatan ini terlaksana dengan baik atas support dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Gorontalo, Kecamatan Randangan, Kecamatan Batudaa Pantai dan Desa. Terima kasih bapak ibu Kepala Desa yang menjadi lokasi penempatan mahasiswa, ada Desa Sari Murni, Desa Banuroja, Desa Olimo'o, Desa Tontayuo dan Desa Lamu" ujar Novri. 

Kepala Desa Banuroja Kabupaten Pohuwato pun mengungkapkan rasa syukurnya karena Desa Banuroja sangat terbantu dengan KKN "Kami bersyukur adanya mahasiswa di Banuroja yang membantu memilihkan bisnis plan yang cocok dengan potensi yang ada di desa kami". 

Ketua Pusat Inovasi UNG Dr. Funco Tanipu, ST, MA mengatakan bahwa progres KKN kolaborasi tahun ini meningkat, "Kita berharap dipelaksanaan KKN Kolaboratif periode 3 berikutnya persiapannya akan kita tarik lebih panjang, sehingga kolaborasi yang terjalin tidak hanya pada saat pelaksanaan tetapi sejak perencanaan" pungkasnya.

 

 

Agenda

3 April 2024

Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Fakultas Ekonomi

Bertempat di Fakultas Ekonomi pukul 09:00 WITA

22 Maret 2024

Pertemuan LPPM dan Pengusul DRTPM 2024

Pukul 09.30 WITA bertempat di Gedung LPPM Ruang Sidang Lt. 2

19 Maret 2024

Pembekalan Mahasiswa MBKM Terintegrasi KKN Program Lingkar Tambang Pohuwato 2024

Lokasi bertempat di Rektorat UNG

18 Maret 2024

Sosialisasi Panduan Riset Akselerasi Kolaborasi Perguruan Tinggi Universitas Negeri Gorontalo

Pukul 09:00 WITA via Zoom meeting