Sosialisasi Panduan Riset Akselerasi Kolaborasi Perguruan Tinggi Universitas Negeri Gorontalo Tahun 2024

Oleh: Cindra Zakaria . 18 Maret 2024 . 11:45:00

 

 

 

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat pada Senin, 18 Maret 2024 telah menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Panduan Riset Akselerasi Kolaborasi Perguruan Tinggi Universitas Negeri Gorontalo Tahun 2024 melalui aplikasi zoom meeting. Acara ini diikuti oleh sekitar 163 peserta yang meliputi seluruh dosen di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo. 

Wakil Rektor I Dr. Abdul Hafidz Olii, S.Pi, M.Si dalam kesempatannya memberikan sambutan mengatakan bahwa tren penelitian dan pengabdian di UNG mengalami fluktuasi naik turun "Tren fluktuasi pengabdian dan penelitian kita semoga tidak menyurutkan semangat dan motivasi dosen untuk meningkatkan partisipasinya dalam beroleh kesempatan dan ambil bagian dalam penelitian dan pengabdian di UNG" Harapnya.

"LPPM UNG telah naik peringkat pada kategori mandiri, hal ini menunjukkan kapasitas kita yg luar biasa. Harapannya semoga dengan panduan baru yang diterbitkan ini dapat menarik minat peneliti lain untuk ikut berpartisipasi, sehingga berdampak pada pengembangan daerah hingga nasional" kata Hafidz.

Pada kegiatan sosialisasi ini LPPM secara resmi meluncurkan Panduan Riset Akselerasi Kolaborasi Perguruan Tinggi Universitas Negeri Gorontalo Tahun 2024.

Prof. Dr. Lanto Ningrayati Amali, M.Kom, Ph.D mengatakan bahwa Penelitian PNBP tahun ini akan lebih difokuskan pada luaran, "Kewajiban pada penelitian PNBP tahun lalu segera diselesaikan. Alur penerimaan proposal mulai dari proposal hingga pelaporan dilakukan terpusat melalui SIMLIT" terang Kepala LPPM. "Luaran produk dan prototype dari hasil penelitian dan pengabdian kita diharapkan dapat diupload di akun SINTA dosen masing-masing"

Untuk beberapa kendala yang ditemui oleh Dosen dalam meningkatkan skor SINTA, maka LPPM mempermudah dengan membuka layanan online melalui website LPPM pada menu Layanan. 

 

Layanan 

 

 

Agenda

3 April 2024

Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Fakultas Ekonomi

Bertempat di Fakultas Ekonomi pukul 09:00 WITA

22 Maret 2024

Pertemuan LPPM dan Pengusul DRTPM 2024

Pukul 09.30 WITA bertempat di Gedung LPPM Ruang Sidang Lt. 2

19 Maret 2024

Pembekalan Mahasiswa MBKM Terintegrasi KKN Program Lingkar Tambang Pohuwato 2024

Lokasi bertempat di Rektorat UNG

18 Maret 2024

Sosialisasi Panduan Riset Akselerasi Kolaborasi Perguruan Tinggi Universitas Negeri Gorontalo

Pukul 09:00 WITA via Zoom meeting