Penerjunan Mahasiswa KKN Kolaboratif UNG - UGM

Oleh: Cindra Zakaria . 27 Juni 2022 . 12:00:38

Penerjunan dan Pelepasan Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) yang berkolaborasi dalam KKN di kawasan pesisir dilaksanakan Senin, 27 Juni 2022. Tema dari KKN Kolaboratif ini adalah “Sinergi mengembangkan wilayah pesisir melalui KKN kolaboratif UNG”.

Program KKN Kolaboratif diikuti oleh mahasiswa yang terdiri dari 143 mahasiswa UNG (37 laki-laki dan 106 perempuan) dan 50 orang mahasiswa UGM. Lokasi KKN kolaboratif ini tersebar di 2 (dua) Desa di Kabupaten Pohuwato, 3 (tiga) Desa di Kabupaten Boalemo, 3 (tiga) Desa di Tojo Una-Una dan 2 (dua) Desa di Kepulauan Sangihe. KKN kolaboratif berlangsung dari tanggal 27 Juni hingga 19 Agustus 2022.

Rektor UNG diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan alumni Dr. Muhammad Amir Arham, S.Pd, M.E memberikan sambutan beserta Wali Kota Gorontalo Bapak Dr. H. Marten A. Taha, S.E., M.Ec.Dev dan Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Setda Provinsi Gorontalo, Bapak Sutan Rusdi. 

“Mahasiswa KKN Kolaboratif UNG dan UGM yang turun hari ini akan bisa mengetahui tentang kehidupan sosial budaya, ekonomi dan sebagainya di Provinsi Gorontalo” kata Walikota Dr. H. Marten A. Taha, S.E., M.Ec.Dev yang hadir pada acara pelepasan hari ini sekaligus penyematan tanda peserta KKN kepada mahasiswa.

Ketua LPPM Prof. Dr. Dra. Novri Y. Kandowangko, M.P menyampaikan bahwa program KKN kolaboratif akan berbeda dengan KKN sebelumnya, pelaksanaan KKN biasanya 4 SKS di lokasi akan ditiadakan sehingga pelaksanaan KKN akan diintegrasikan dengan MBKM yakni setara 20 SKS. (Frezy Paputungan)

 

 

Agenda

6 - 7 Mei 2024

Workshop Peningkatan Kualitas Jurnal Terakreditasi Nasional Menuju Internasional

Bertempat di Gedung LPMPP

3 April 2024

Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Fakultas Ekonomi

Bertempat di Fakultas Ekonomi pukul 09:00 WITA

22 Maret 2024

Pertemuan LPPM dan Pengusul DRTPM 2024

Pukul 09.30 WITA bertempat di Gedung LPPM Ruang Sidang Lt. 2

19 Maret 2024

Pembekalan Mahasiswa MBKM Terintegrasi KKN Program Lingkar Tambang Pohuwato 2024

Lokasi bertempat di Rektorat UNG