Pembekalan MBKM oleh BPBD Bone Bolango dan Pani Tambang Pohuwato

Oleh: Chalid Luneto . 5 Maret 2024 . 15:25:58

 

 

Rektor Universitas Negeri Gorontalo melepas mahasiswa MBKM dengan didampingi Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa dan Asisten III Setda Pemkab Bone Bolango. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Rektorat yang diikuti oleh 168 mahasiswa MBKM.

Wakil Bupati Suharsi Igirisa mengatakan bahwa Pemda Pohuwato mengsuport dan menyambut baik mahasiswa UNG dalam melaksanakan MBKM di wilayah lingkar tambang. Suharsi berharap  penempatan mahasiswa di wilayah Pohuwato dapat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan program pemerintah khususnya di bidang pertambangan.

“Semoga kerja sama yang baik ini akan terus terjalin dan bisa memberikan manfaat, baik bagi adik-adik mahasiswa dan juga masyarakat yang berada diseputaran lingkar tambang”,terangnya.

Mahasiswa yang akan melaksanakan MBKM Terintegrasi KKN di lingkar tambang Pohuwato sebanyak 110 orang yang nantinya akan ditempatkan di tiga Kecamatan yakni Marisa, Buntulia, dan Duhiadaa, dan akan disebar di 10 desa yang berada di wilayah lingkar tambang Pohuwato. UNG menghadirkan perwakilan dari perusahaan Pani Gold Project, Adi Firdaus, guna perkenalan awal pertambangan tambang yang ada di Pohuwato.

Sedangkan untuk MBKM Desa Tangguh Bencana (Destana), mahasiswa menempati wilayah Kabupaten Bone Bolango yakni di Kecamatan Bulawa. Pemateri yang dihadirkan berasal dari BPBD Bone Bolango.

LPPM berharap mahasiswa dapat memanfaatkan peluang dan kesempatan secara bersamaan untuk membantu SDM dalam masyarakat sekitar sekaligus belajar dari desa untuk mengembangkan diri dan potensinya.

 

 

Agenda

3 April 2024

Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Fakultas Ekonomi

Bertempat di Fakultas Ekonomi pukul 09:00 WITA

22 Maret 2024

Pertemuan LPPM dan Pengusul DRTPM 2024

Pukul 09.30 WITA bertempat di Gedung LPPM Ruang Sidang Lt. 2

19 Maret 2024

Pembekalan Mahasiswa MBKM Terintegrasi KKN Program Lingkar Tambang Pohuwato 2024

Lokasi bertempat di Rektorat UNG

18 Maret 2024

Sosialisasi Panduan Riset Akselerasi Kolaborasi Perguruan Tinggi Universitas Negeri Gorontalo

Pukul 09:00 WITA via Zoom meeting