Mewujudkan Kemandirian Ekonomi, Ketahanan Pangan dan Kemandirian Kesehatan di Kawasan Teluk Tomini

Oleh: Chalid Luneto . 10 Juli 2023 . 17:51:08

 

 

LPPM UNG memberikan pembekalan kepada mahasiswa peserta KKN Periode II Tahun 2023 dengan tema "Mewujudkan Kemandirian Ekonomi, Ketahanan Pangan dan Kemandirian Kesehatan di Kawasan Teluk Tomini". KKN kali ini ada beberapa jenis KKN yang dibawa oleh mahasiswa.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Prof. Dr. Novri Youla Kandowangko, MP menjelaskan dalam sambutannya bahwa ada 90 desa yang menjadi lokasi KKN "Pelaksanaan program KKN meliputi KKN kolaborasi UNG-UGM, KKN Tematik, KKN Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), KKN Profesi Kesehatan, KKN infrastruktur, KKN-PMM Dikti serta KKN Kebangsaan di Kalimantan Barat. Untuk menyukseskan program pengabdian ini, sebanyak 270 DPL yang akan bertugas membimbing serta mengarahkan mahasiswa dalam pelaksanaan program di desa"

 

 

Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, IPM  turut memberikan materi pembekalan. Rektor berharap mahasiswa dapat membawa nama baik Universitas Negeri Gorontalo, mengimplementasikan pengetahuan, terjun langsung ke masyarakat juga memanfaatkan kesempatan menambah pengetahuan. Karena dengan berinteraksi langsung dengan masyarakat, mahasiswa dapat memperoleh banyak pengetahuan yang tidak didapatkan di bangku kuliah.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Gorontalo Drs. Sofian Ibrahim, M.Si bersama Kepala Direktur Narkoba Polda Gorontalo ikut bersama memberikan pengetahuan bekal mahasiswa di desa. Dengan mengusung tema Kawasan Teluk Tomini, Universitas Negeri Gorontalo menegaskan keseriusannya dalam menggali potensi dan pengembangan wilayah di salah satu teluk Indonesia yang memiliki garis pantai lebih kurang 1.350 Kilometer.

 

 

 

 

Agenda

3 April 2024

Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Fakultas Ekonomi

Bertempat di Fakultas Ekonomi pukul 09:00 WITA

22 Maret 2024

Pertemuan LPPM dan Pengusul DRTPM 2024

Pukul 09.30 WITA bertempat di Gedung LPPM Ruang Sidang Lt. 2

19 Maret 2024

Pembekalan Mahasiswa MBKM Terintegrasi KKN Program Lingkar Tambang Pohuwato 2024

Lokasi bertempat di Rektorat UNG

18 Maret 2024

Sosialisasi Panduan Riset Akselerasi Kolaborasi Perguruan Tinggi Universitas Negeri Gorontalo

Pukul 09:00 WITA via Zoom meeting