Mengokohkan Klasterisasi Mandiri Melalui Akselerasi Kolaborasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Oleh: Cindra Zakaria . 7 Februari 2024 . 10:15:20

 

 

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Gorontalo menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) Tahun 2024 di Ruang Sidang LPPM pada Rabu, 7 Februari 2024. Raker ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan menyelaraskan target LPPM di tahun 2024 dengan mengambil tema "Mengokohkan Klasterisasi Mandiri Melalui Akselerasi Kolaborasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat"

Raker ini diikuti oleh pimpinan LPPM, Kepala Pusat Studi, dan Staf Tenaga Kependidikan di lingkungan LPPM. Acara diawali dengan sambutan oleh Kepala LPPM, Prof. Lanto Ningrayati Amali, S.Kom, M.Kom, Ph.D dengan menekankan pentingnya peran LPPM dalam mendorong daya saing Universitas Negeri Gorontalo melalui standarisasi.

"Kami saat ini sedang menyusun panduan penelitian dan pengabdian LPPM yang baru, begitupun Renstra, RIPP dan beberapa hal lainnya. Setelah rampung akan kami rapatkan di Senat Universitas untuk pembahasan final dan pengesahannya" Ujar Ningrayati.

Lebih lanjut Ningrayati mengatakan bahwa tahun ini LPPM akan melakukan hilirisasi hasil produk penelitian dan pengabdian untuk dikerjasamakan dengan pihak lain, begitupun dengan upaya perlindungan patennya.

Hadir dan memberikan sambutan Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, IPM yang mengungkapkan harapannya untuk LPPM yang kuat dan mandiri, "Mari kita fokuskan penelitian kita sehingga dapat memberikan impact yang nyata pada kampus hingga berkontribusi nyata di masyarakat." Kata Rektor.

"Saya tidak mau lagi LPPM mendesain sesuatu biasa-biasa saja, ini point penting klasterisasi mandiri. Yang harus kita rombak integrasi, dimana penelitian pengabdian dan KKN terintegrasi sekaligus" pungkasnya.

 

 

Agenda

6 - 7 Mei 2024

Workshop Peningkatan Kualitas Jurnal Terakreditasi Nasional Menuju Internasional

Bertempat di Gedung LPMPP

3 April 2024

Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Fakultas Ekonomi

Bertempat di Fakultas Ekonomi pukul 09:00 WITA

22 Maret 2024

Pertemuan LPPM dan Pengusul DRTPM 2024

Pukul 09.30 WITA bertempat di Gedung LPPM Ruang Sidang Lt. 2

19 Maret 2024

Pembekalan Mahasiswa MBKM Terintegrasi KKN Program Lingkar Tambang Pohuwato 2024

Lokasi bertempat di Rektorat UNG