LPPM Mulai Lakukan Validasi dan Verifikasi 938 Author Universitas Negeri Gorontalo

Oleh: Chalid Luneto . 2 Oktober 2024 . 17:59:05

 

 

Dalam rangka pemutakhiran data Science and Technology Index (SINTA) tahun 2024, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Gorontalo mengadakan pembaruan data penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam pendanaan internal, eksternal, maupun luar negeri/internasional. Selain itu LPPM melakukan verifikasi dan validasi data luaran hasil penelitian dan pengabdian yang diajukan oleh dosen.

Diketahui bahwa pemutakhiran data ini mempengaruhi pemberian bantuan dana penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tahun anggaran 2025 berdasarkan klasterisasi perguruan tinggi. Data kinerja perguruan tinggi diidentifikasi dalam 6 (enam) kriteria utama yaitu kelembagaan, sumber daya manusia, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, publikasi, dan kekayaan intelektual.

Saat ini Universitas Negeri Gorontalo berada di Klaster Mandiri. Proses pemutakhiran data langsung berada dibawah arahan Kepala LPPM Prof. Lanto Ningrayati Amali, M.Kom, Ph.D dan Sekretaris LPPM Dr. Hasan S. Panigoro, M.Si.

Diharapkan para dosen atau author ikut berpartisipasi aktif dalam memutakhirkan data pada akun SINTA masing-masing meliputi Scopus ID, Garuda ID, Google Scholar ID untuk selanjutnya melakukan sinkronisasi secara mandiri. Selain itu dosen dapat menambahkan luaran penelitian dan pengabdian mereka berupa data kekayaan intelektual, produk dan prototipe, buku dan revenue generating (hasil kekayaan intelektual, produk, dan prototipe). Khusus Web of Science akan dilakukan sinkronisasi oleh DRTPM.

Pemutakhiran data pada SINTA hingga 20 Oktober 2024. Panduan pemutakhiran data pada SINTA dapat diunduh melalui laman dashboard SINTA: https://bit.ly/ManualBookSinta

 

 

Agenda

6 - 7 Mei 2024

Workshop Peningkatan Kualitas Jurnal Terakreditasi Nasional Menuju Internasional

Bertempat di Gedung LPMPP

3 April 2024

Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Fakultas Ekonomi

Bertempat di Fakultas Ekonomi pukul 09:00 WITA

22 Maret 2024

Pertemuan LPPM dan Pengusul DRTPM 2024

Pukul 09.30 WITA bertempat di Gedung LPPM Ruang Sidang Lt. 2

19 Maret 2024

Pembekalan Mahasiswa MBKM Terintegrasi KKN Program Lingkar Tambang Pohuwato 2024

Lokasi bertempat di Rektorat UNG