Jangkau Potensi Kekayaan Intelektual, Kemkumham Gorontalo Gelar Mobile IP Clinic di UNG

Oleh: Cindra Zakaria . 24 Mei 2023 . 16:08:17

 

 

Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo menggelar kegiatan Mobile IP Clinic (Layanan Bergerak Kekayaan Intelektual) bertempat di Aula Prof. Kdir Abdussamad Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo pada Rabu, 24 Mei 2023.

"Mobile IP Clinic merupakan layanan kolaborasi antara Kemenkumham RI melalui kantor wilayah dengan berbagai pemangku kepentingan terkait untuk membantu perlindungan KI. Dengan Kekayaan Intelektual maka masyarakat kita terlindungi," kata Staf Ahli Direktorat Paten DTLST & RD Drs. Zulhelmi Yunus, M.Hum, pada pembukaan di Aula Prof. Kadir Abdussamad, Gorontalo. Zulhelmi menjelaskan tentang penyusunan paten dan cara menelusuri paten pada website pangkalan data PDKI Kemkumham dan espacenet.com

Dengan acara ini diharapkan masyarakat bisa memahami, kemudian masyarakat bisa berkonsultasi langsung bahkan bisa difasilitasi pendaftaran kekayaan intelektual. Kemkumham membuka booth-booth lengkap dengan petugas yang siap mendaftarkan kekayaan intelektual masyarakat. Layanan kekayaan intelektual dimaksud adalah Hak Cipta, Merek, Paten, dan Indikasi Geografis.

Dikatakan, Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak sebagai salah bentuk percepatan guna menjangkau wilayah-wilayah di Indonesia dan keanekaragaman potensi KI yang ada di masyarakat khususnya di lingkungan Perguruan Tinggi.

 

 

Agenda

3 April 2024

Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Fakultas Ekonomi

Bertempat di Fakultas Ekonomi pukul 09:00 WITA

22 Maret 2024

Pertemuan LPPM dan Pengusul DRTPM 2024

Pukul 09.30 WITA bertempat di Gedung LPPM Ruang Sidang Lt. 2

19 Maret 2024

Pembekalan Mahasiswa MBKM Terintegrasi KKN Program Lingkar Tambang Pohuwato 2024

Lokasi bertempat di Rektorat UNG

18 Maret 2024

Sosialisasi Panduan Riset Akselerasi Kolaborasi Perguruan Tinggi Universitas Negeri Gorontalo

Pukul 09:00 WITA via Zoom meeting