Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) memiliki fitur layanan baru berupa chatbot Whatsapp (WA) yang dapat digunakan mulai tahun 2025. Fungsi dari chatbot WA LPDP adalah dapat menjawab pertanyaan dan informasi umum seputar layanan beasiswa dan riset.
Penggunaan chatbot WA LPDP ini sangat mudah. Anda tinggal pengiriman pesan pertanyaan seputar layanan LPDP ke nomor WA +62 813-1000-4134 Kemenkeu RI. Layanan chatbot WA didukung oleh Artificial Intelligence (AI) yang tersambung dengan Knowledge Management System (KMS) sehingga memungkinkan membantu menjawab pertanyaan seputar informasi LPDP.
Chatbot WA hasil kolaborasi antara LPDP dengan Kemenkeu PRIME ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan informasi para pengguna layanan. Layanan Chatbot WA buka setiap hari 24 jam. Apabila menghubunginya bersamaan dengan jam layanan operasional LPDP setiap hari kerja Senin sampai Jumat pukul 08.00 – 16.00 WIB, maka dapat terhubung langsung ke petugas Kemenkeu PRIME.
LPDP juga tetap menyediakan saluran informasi dan pertanyaan lewat berbagai kanal lainnya yang tersedia seperti PPID LPDP yang baru aktif pada 8 April 2025, serta layanan Call Center 134, Tiket Bantuan, Customer Service Visit, Customer Service Online (CSO), dan berbagai kontak pesan di media sosial di jam operasional LPDP.
Hadirnya berbagai saluran informasi ini diharapkan kian mempermudah masyarakat untuk mencari informasi seputar layanan LPDP.
Sumber Repost : https://lpdp.kemenkeu.go.id/informasi/berita/fitur-chatbot-di-whatsapp-kian-memudahkan-bertanya-seputar-layanan-lpdp
Coaching Mahasiswa Peserta KKN Profesi Kesehatan Tahun 2025, Tempat : Auditorium UNG, Pukul : 10.00 Wita, Pakaian Mahasiswa : Putih Hitam Jas Almamater
Penandatangan Kontrak Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Bagi Dosen Penerima dan Kepala LPPM. Penelitian-PPM Biaya DPPM Dikti dan Internal PNBP UNG
Pendaftaran Mahasiswa Peserta KKN Tematik tahap II tahun 2025
Bertempat di Gedung LPMPP