Gubernur Sambut Perguruan Tinggi Peserta KKN Kebangsaan XI Tahun 2023 di Kalimantan Barat

Oleh: Chalid Luneto . 19 Juli 2023 . 21:13:06

 

 

Pontianak (19/7) bertempat di Pendopo Gubernur diadakan acara sambutan seluruh Perguruan Tinggi dari berbagai provinsi oleh Bapak Sutarmidji, SH, M.Hum Gubernur Kalimantan Barat. Malam Welcome Dinner dihadiri Rektor Untan, Danramil, Kapolda Kalbar, Bupati Pontianak, dan perangkat daerah. Turut hadir Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi.

"Selamat datang di Provinsi Kalimantan Barat. Saya sangat bahagia karena Kalbar beroleh kesempatan dan terpilih menjadi pelaksana KKN Kebangsaan melalui Universitas Tanjungpura. KKN Kebangsaan ini sejalan dengan Program Nawacita Presiden Joko Widodo." Sambut Sutarmidji. "Saya pernah menjadi Dosen Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura selama 13 tahun. Dalam pengalaman saya, mahasiswa harus punya sifat jujur, karakter disiplin dan memiliki harmonisasi lingkungan yang baik"

Gubernur berharap KKN Kebangsaan bisa menambah wacana dan literasi yang dibutuhkan untuk pengembangan pemikiran mahasiswa "Semakin banyak kalian merekam kejadian yang terjadi, maka semakin banyak pengalaman dan bekal referensi untuk pengalaman karir saudara" tandasnya. 

Acara sambutan ditutup dengan penandatanganan Kontrak Kerjasama antar Universitas dan diakhiri dengan sajian tari-tarian dan lagu-lagu daerah Kalbar.

 

 

 

 

 

Agenda

3 April 2024

Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Fakultas Ekonomi

Bertempat di Fakultas Ekonomi pukul 09:00 WITA

22 Maret 2024

Pertemuan LPPM dan Pengusul DRTPM 2024

Pukul 09.30 WITA bertempat di Gedung LPPM Ruang Sidang Lt. 2

19 Maret 2024

Pembekalan Mahasiswa MBKM Terintegrasi KKN Program Lingkar Tambang Pohuwato 2024

Lokasi bertempat di Rektorat UNG

18 Maret 2024

Sosialisasi Panduan Riset Akselerasi Kolaborasi Perguruan Tinggi Universitas Negeri Gorontalo

Pukul 09:00 WITA via Zoom meeting