Delegasi UNG pada KONASPI XI 2024 Tampilkan Inovasi Riset dan Pengabdian LPPM

Oleh: Chalid Luneto . 9 Oktober 2024 . 14:05:54

 

 

Sejumlah 12 Perguruan Tinggi Negeri berstatus Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan menggelar pertemuan akbar Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia XI (KONASPI). KONASPI merupakan agenda dua tahunan yang diselenggarakan Asosiasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan Indonesia (ALPTKI) atau LPTKNI  (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan Nasional Indonesia). Kegiatan ini dihadiri Rektor Universitas Negeri Gorontalo yang juga Plt. Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, MT. Pada kegiatan tersebut Eduart berharap dengan bertemunya delegasi LPTK seluruh Indonesia, forum KONASPI XI dapat merumuskan sebuah gagasan penting yang lahir dari para akademisi. Nantinya gagasan tersebut dapat menjadi rekomendasi dalam mendorong, serta mengakselarasi pembangunan pendidikan dan sumberdaya manusia dalam menyongsong Indonesia Emas.

Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Surabaya pada 8-10 Oktober 2024. UNG mengirimkan 165 orang delegasi, yang terdiri dari pimpinan, tendik dan para dosen yang sebelumnya juga telah mengikuti konferensi internasional yang menjadi bagian dari kegiatan KONASPI XI 2024.

Ada pula pameran yang diadakan sebagai bagian dari rangkaian Konaspi yang digelar pada tanggal 9 Oktober 2024 di Graha Unesa. Universitas Negeri Gorontalo memamerkan berbagai produk unggulan dan inovasi riset dan pengabdian untuk menunjukkan pada publik kemajuan apa yang telah dicapai oleh UNG selama ini.

KONASPI XI tahun 2024 yang mengusung tema “SDM Unggul untuk Mewujudkan Indonesia EMAS 2045” ini dihadiri Direktur Jenderal Kemendikbudristek Dikti, Perwakilan Kemenpora RI, Perwakilan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Pimpinan MRPTNI (Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia) dan jajaran delegasi dari 12 LPTK se-Indonesia.

 

 

Agenda

6 - 7 Mei 2024

Workshop Peningkatan Kualitas Jurnal Terakreditasi Nasional Menuju Internasional

Bertempat di Gedung LPMPP

3 April 2024

Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Fakultas Ekonomi

Bertempat di Fakultas Ekonomi pukul 09:00 WITA

22 Maret 2024

Pertemuan LPPM dan Pengusul DRTPM 2024

Pukul 09.30 WITA bertempat di Gedung LPPM Ruang Sidang Lt. 2

19 Maret 2024

Pembekalan Mahasiswa MBKM Terintegrasi KKN Program Lingkar Tambang Pohuwato 2024

Lokasi bertempat di Rektorat UNG