Genjot Peringkat Sinta, LPPM gelar Workshop Pengelola Jurnal di lingkungan UNG

Oleh: Cindra Zakaria . 6 Juli 2022 . 16:12:51

Sebagai upaya untuk meningkatkan akreditasi jurnal yang dikelola di Universitas Negeri Gorontalo, Pusat Studi Riset, Publikasi dan HKI - LPPM UNG menggelar Workshop Pendampingan Jurnal Menuju Nasional Terakreditasi dan Internasional Bereputasi pada Rabu (6/7) bertempat di Aula Prof. Kadir Abdussamad. Workshop mengundang Prof. Dr. Irwansyah, SH, MH dosen tetap di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar, beliau Editor-In-Chief pada Jurnal Hasanuddin Law Review yang telah memperoleh Sinta 1 dan terindeks Scopus Q4.

Pada kesempatan tersebut Ketua LPPM, Prof. Novri Youla Kandowangko menyampaikan ada 31 jurnal UNG yang telah terakreditasi nasional pada Sinta. "Kerja keras dari pengelola jurnal sangat diutamakan dan menjadi pendorong utama dalam meningkatkan akreditas jurnal kita sehingga harapannya akan menjadi jurnal internasional bereputasi" kata Novri.

Turut memberikan sambutan Wakil Rektor I, Dr. Harto Malik, M.Hum mengatakan adanya jurnal terakreditasi menjadi kebanggaan tersendiri bagi Universitas. "Jurnal UNG yang telah terakreditasi nasional Sinta diharapkan dapat meningkatkan pengelolaannya sehingga dapat terindeks Internasional Scopus." harapnya. "Kualitas Jurnal UNG yang semakin meningkat semoga akan menjadi kabar baik untuk Akreditasi UNG menuju Akreditasi Unggul".

 

Agenda

3 April 2024

Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Fakultas Ekonomi

Bertempat di Fakultas Ekonomi pukul 09:00 WITA

22 Maret 2024

Pertemuan LPPM dan Pengusul DRTPM 2024

Pukul 09.30 WITA bertempat di Gedung LPPM Ruang Sidang Lt. 2

19 Maret 2024

Pembekalan Mahasiswa MBKM Terintegrasi KKN Program Lingkar Tambang Pohuwato 2024

Lokasi bertempat di Rektorat UNG

18 Maret 2024

Sosialisasi Panduan Riset Akselerasi Kolaborasi Perguruan Tinggi Universitas Negeri Gorontalo

Pukul 09:00 WITA via Zoom meeting