Genjot Peringkat Sinta, LPPM gelar Workshop Pengelola Jurnal di lingkungan UNG

Oleh: Cindra Zakaria . 6 Juli 2022 . 16:12:51

Sebagai upaya untuk meningkatkan akreditasi jurnal yang dikelola di Universitas Negeri Gorontalo, Pusat Studi Riset, Publikasi dan HKI - LPPM UNG menggelar Workshop Pendampingan Jurnal Menuju Nasional Terakreditasi dan Internasional Bereputasi pada Rabu (6/7) bertempat di Aula Prof. Kadir Abdussamad. Workshop mengundang Prof. Dr. Irwansyah, SH, MH dosen tetap di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar, beliau Editor-In-Chief pada Jurnal Hasanuddin Law Review yang telah memperoleh Sinta 1 dan terindeks Scopus Q4.

Pada kesempatan tersebut Ketua LPPM, Prof. Novri Youla Kandowangko menyampaikan ada 31 jurnal UNG yang telah terakreditasi nasional pada Sinta. "Kerja keras dari pengelola jurnal sangat diutamakan dan menjadi pendorong utama dalam meningkatkan akreditas jurnal kita sehingga harapannya akan menjadi jurnal internasional bereputasi" kata Novri.

Turut memberikan sambutan Wakil Rektor I, Dr. Harto Malik, M.Hum mengatakan adanya jurnal terakreditasi menjadi kebanggaan tersendiri bagi Universitas. "Jurnal UNG yang telah terakreditasi nasional Sinta diharapkan dapat meningkatkan pengelolaannya sehingga dapat terindeks Internasional Scopus." harapnya. "Kualitas Jurnal UNG yang semakin meningkat semoga akan menjadi kabar baik untuk Akreditasi UNG menuju Akreditasi Unggul".

 

Agenda

2 - 16 Agustus 2022

Pendampingan Update SINTA di Fakultas

Lokasi : Fakultas
Jadwal : Sesi 1 09:00 WITA - Sesi 2 13:00 WITA

29 Juli 2022

Seminar Proposal Kerjasama LN

Kerjasama RIHN dan UNG, Waktu : 15:00 WITA

15 Juli 2022

FGD Pusat Studi Perempuan dan Perlindungan Anak LPPM UNG

Lokasi : Ruang Sidang FIS Lantai 1
Waktu : 13:00 WITA

15 Juli 2022

Pemberangkatan Mahasiswa KKN Kebangsaan 2022 di Kalimantan Tengah

Pemberangkatan Mahasiswa KKN Kebangsaan 2022 di Kalimantan Tengah