Pohuwato Sambut Ribuan Mahasiswa KKN UNG

Oleh: Cindra Zakaria . 4 September 2020 . 09:46:05

Pohuwato – Kamis (3/9) Bertempat di Kantor Bupati Pohuwato, mahasiswa KKN pengabdian UNG diterima oleh Pejabat Sekda bersama jajaran OPD di lingkungan Pemda Pohuwato. Kegiatan diawali dengan penandatanganan PKS antara Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh dengan Ketua LPPM UNG, Prof. Dr. Ishak Isa, M.Si.

Pejabat Sekda, Iskandar Datau mengatakan bahwa KKN kali ini berbeda dengan sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemic Covid-19, sehingga diharapkan mahasiswa dapat membantu pemerintah di desa untuk menerapkan Perbup mengenai Protokol Kesehatan serta pendisiplinan dan penegakan hukumnya.

“Kiranya adik-adik bisa mensosialisasikan tentang disiplin protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan agar selalu di pakai, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. Hal inilah yang perlu diingatkan ketika berada di Desa yang menjadi lokasi mengabdi. Karena Covid ini masih bersama kita maka diharapkan jangan bosan-bosan mengingatkan kepada masyarakat tentang bahaya virus corona” lanjut Iskandar.

 

Sebelumnya, Ketua LP2M UNG Prof. Dr. Ishak Isa menjelaskan wilayah pohuwato yang menjadi tempat KKN berlokasi di kecamatan buntulia sampai kecamatan popayato barat, tersebar di  42 desa yang ada di 7 kecamatan. “Sekitar 1.250 mahasiswa dan 82 dosen pembimbing lapangan yang akan mengabdi di Pohuwato selama 45 hari dan resmi turun mulai hari ini tanggal 3 September 2020 hingga 18 Oktober 2020.”

Kegiatan diakhiri penyerahan data mahasiswa KKN UNG ke Pemda Pohuwato oleh Ketua LPPM yang diterima Penjabat Sekda. (Frezy P.)

 

 Prof. Dr. Ishak Isa, M.Si 

Perwakilan mahasiswa KKN

Agenda

3 April 2024

Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Fakultas Ekonomi

Bertempat di Fakultas Ekonomi pukul 09:00 WITA

22 Maret 2024

Pertemuan LPPM dan Pengusul DRTPM 2024

Pukul 09.30 WITA bertempat di Gedung LPPM Ruang Sidang Lt. 2

19 Maret 2024

Pembekalan Mahasiswa MBKM Terintegrasi KKN Program Lingkar Tambang Pohuwato 2024

Lokasi bertempat di Rektorat UNG

18 Maret 2024

Sosialisasi Panduan Riset Akselerasi Kolaborasi Perguruan Tinggi Universitas Negeri Gorontalo

Pukul 09:00 WITA via Zoom meeting