UNG Peroleh Akreditasi A Institusi

Oleh: Cindra Zakaria . 24 Februari 2018 . 00:00:00

GORONTALO – Berdasarkan hasil asesmen lapangan yang dilakukan Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT), sejumlah tim asesor memberikan apresiasi atas sejumlah pencapaian Universitas Negeri Gorontalo. Salah satu bidang yang mendapatkan apresiasi asesor tersebut adalah bidang kerjasama dan kemitraan yang telah dibangun oleh UNG.

“UNG sangat beruntung mendapatkan mitra yang sangat komitmen dengan UNG. Mitra tersebut juga sangat memberikan apresiasi yang baik untuk UNG dan harapan yang besar untuk perkembangan kedepan,” ungkap anggota tim asesor Prof. Dr. Soesanto, M.Pd, Kamis (15/2).

Menurut Prof. Soesanto, komitmen dan dukungan dari para mitra merupakan modal dasar serta kekuatan bagi UNG untuk terus semakin berkembang. “Modal ini harus bisa dimaksimalkan UNG, karena modal tersebut tidak banyak ditemukan di Perguruan Tinggi lain,” jelasnya.

Dengan semakin kuatnya kemitraan dan kerjasama serta didukung penguatan infrastruktur dan peningkatan kualitas dosen, bukan hal mustahil dalam beberapa tahun mendatang UNG akan mengalami perubahan yang semakin baik lagi.

“Saya memprediksi 10 tahun kedepan atau bahkan lebih cepat ketika kampus baru digunakan, wajah akademik UNG akan terus berubah semakin baik. Dan saya pribadi meyakini hal tersebut melalui kalkulasi yang kita estimasikan, dengan infrastuktur dan gairah para dosen untuk mendukung UNG itu sendiri yang begitu besar,” ujarnya. 

 

Sumber : UNG

Agenda

3 April 2024

Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Fakultas Ekonomi

Bertempat di Fakultas Ekonomi pukul 09:00 WITA

22 Maret 2024

Pertemuan LPPM dan Pengusul DRTPM 2024

Pukul 09.30 WITA bertempat di Gedung LPPM Ruang Sidang Lt. 2

19 Maret 2024

Pembekalan Mahasiswa MBKM Terintegrasi KKN Program Lingkar Tambang Pohuwato 2024

Lokasi bertempat di Rektorat UNG

18 Maret 2024

Sosialisasi Panduan Riset Akselerasi Kolaborasi Perguruan Tinggi Universitas Negeri Gorontalo

Pukul 09:00 WITA via Zoom meeting