Tingkatkan Kualitas Proposal, 104 Peserta Mengikuti Klinik Proposal Penelitian dan Pengabdian

Oleh: Chalid Luneto . 5 Maret 2020 . 08:00:00

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Gorontalo menyelenggarakan kegiatan “Klinik Proposal Penelitian dan Program Pengabdian Kepada Masyarakat” di Ruang Sidang Rektorat UNG, Selasa (03 Maret 2020). 

Rangkaian acara diawali dengan sambutan Ketua LPPM Prof. Dr. Ishak Isa, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “Klinik merupakan bagian dari strategi meningkatkan kualitas proposal untuk pelung mendapatkan hibah penelitian dari Dikti. Dari 104 proposal penelitian dan pengabdian masyarakat yang ikut dalam klinik, ditargetkan minimal 52 Proposal dapat lolos dan memperoleh hibah Dikti. Kegiatan ini akan dilaksanakan 2 hari, Selasa dan Rabu. Besok pindah di Gedung Pascasarjana.” tuturnya. 

 

“Satu persatu proposal akan diulas berbagai kekurangannya untuk kemudian dilakukan perbaikan bersama narasumber. Ini kesempatan Kita sekalian untuk dapat menanyakan apapun yang berkaitan dengan trik pengusulan proposal dan insyaallah bisa lolos sesuai harapan,” pungkasnya Prof. Ishak.

LPPM secara khusus mengundang Prof. Dr. Abu Bakar Tawali dari Universitas Hasanuddin sebagai narasumber. Prof Abu Bakar merupakan salah satu reviewer senior nasional Dikti region Sulawesi. Sebelum penyampaian materi oleh narasumber, Rektor Universitas Negeri Gorontalo, yang diwakili kehadirannya oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Harto Malik, M.Hum menyampaikan sambutannya “Dengan adanya pembimbingan kualitas proposal Dosen UNG akan semakin baik dan bisa bersaing dengan Perguruan Tinggi lain dalam memperoleh hibah” Tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang panduan dan seluk beluk penyusunan proposal oleh narasumber. Prof. Ir Abu Bakar Tawali didampingi oleh Dr. Lukman A.R. Laliyo, M.Pd, M.M memberikan materi selama 2 (dua) hari.

 

 

 

LPPM

Agenda

3 April 2024

Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Fakultas Ekonomi

Bertempat di Fakultas Ekonomi pukul 09:00 WITA

22 Maret 2024

Pertemuan LPPM dan Pengusul DRTPM 2024

Pukul 09.30 WITA bertempat di Gedung LPPM Ruang Sidang Lt. 2

19 Maret 2024

Pembekalan Mahasiswa MBKM Terintegrasi KKN Program Lingkar Tambang Pohuwato 2024

Lokasi bertempat di Rektorat UNG

18 Maret 2024

Sosialisasi Panduan Riset Akselerasi Kolaborasi Perguruan Tinggi Universitas Negeri Gorontalo

Pukul 09:00 WITA via Zoom meeting