Penerimaan Insentif Publikasi Ilmiah (batas 9 Oktober 2018)

Oleh: Chalid Luneto . 2 Oktober 2018 . 11:39:00

 

 

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat membuka pendaftaran Insentif Publikasi Ilmiah baik Jurnal Nasional maupun Internasional. Upaya ini dilakukan untuk mendorong peningkatan minat Dosen dalam menulis artikel serta meningkatkan jumlah Publikasi Ilmiah di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo. 

Dosen yang telah berhasil mempubliksaikan artikel Ilmiahnya dalam Jurnal Internasional maupun Nasional dapat mendaftarkan diri secara daring pada laman http://simlit.ung.ac.id

Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan oleh Pengusul :

  1. Insentif diberikan kepada Dosen/Peneliti yang artikelnya telah terbit pada Jurnal Ilmiah Internasional bereputasi dan Jurnal Nasional Terakreditasi bukan Prosiding Seminar Internasional/Nasional, tahun terbit 2017 atau 2018.
  2. Dosen/Pengusul sudah memiliki akun/ID Google Scholar dan telah terdaftar SINTA.
  3. Artikel yang sedang diproses untuk diterbitkan tidak dapat diajukan.
  4. Artikel Ilmiah merupakan karya pengusul dan bebas plagiarisme dan belum pernah memperoleh dibiayai yang dikuatkan dengan Surat Pernyataan bermaterai.
  5. Artikel ilmiah ditulis dalam salah satu bahasa resmi. Untuk Jurnal Internasional bereputasi dalam Forum PBB (Inggris, Prancis, Spanyol, Cina, dan Arab). Untuk Jurnal Nasional Terindeks berbahasa resmi Indonesia sesuai KBBI atau berbahasa Inggris.
  6. Artikel yang diusulkan merupakan artikel yang diterbitkan di Jurnal Terindeks; untuk Jurnal Internasional Bereputasi (Terindeks ISI Knowledge-Thomas Reuter (USA), SCOPUS (Netherland), Microsoft Academic Search, Ulrich’s Periodicals Directory (Proquest), Academic Search Complete (EBSCO), Zentralblatt MATH (Springer-Verlag), DOAJ (Lund University Swedia), Peridoque (EP Lausanne Switzerland)); dan Jurnal Nasional Terakreditasi (Terindeks DIKTI, SINTA, PORTAL GARUDA, ARJUNA).
  7. Pengusul adalah penulis pertama.
  8. Pengusul hanya diperbolehkan menerima satu kali insentif untuk satu periode pengusulan.
  9. Artikel luaran penelitian yang pernah didanai tidak dapat diusulkan kembali.
  10. Pengusul mendaftarkan usulan insentif dalam Form yang disediakan melalui lamanhttp://simlit.ung.ac.id mulai tanggal 28 September - 9 Oktober 2018.
  11. User dan pasword dapat direset melalui Kasubag kepegawaian pada masing-masing Fakultas atau dapat menghubungi Pustikom UNG.
  12. Memasukkan Hardcopy sebanyak 2 (dua) rangkap sesuai panduan pengusulan dalam Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Gorontalo Edisi 1 Tahun 2018.
  13. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Ibu Maya Novrita Dama, S.Pd (Cp. 081244925778) dan Bapak Aprilyanto Suleman, S.Pd (Cp. 082291424284)

 

Download :

Agenda

3 April 2024

Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Fakultas Ekonomi

Bertempat di Fakultas Ekonomi pukul 09:00 WITA

22 Maret 2024

Pertemuan LPPM dan Pengusul DRTPM 2024

Pukul 09.30 WITA bertempat di Gedung LPPM Ruang Sidang Lt. 2

19 Maret 2024

Pembekalan Mahasiswa MBKM Terintegrasi KKN Program Lingkar Tambang Pohuwato 2024

Lokasi bertempat di Rektorat UNG

18 Maret 2024

Sosialisasi Panduan Riset Akselerasi Kolaborasi Perguruan Tinggi Universitas Negeri Gorontalo

Pukul 09:00 WITA via Zoom meeting