Mahasiswa UNG Laksanakan Program Sakura Science di Jepang

Oleh: Chalid Luneto . 21 Januari 2019 . 10:00:00

 

Sebanyak 11 Mahasiswa yang terdiri dari perwakilan seluruh Fakultas di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Jepang. Melalui program Sakura Science para mahasiswa terbaik UNG akan melaksanakan kegiatan pengabdian di Matsuyama bersama para mahasiswa dari Jepang.

Peserta program Sakura Science UNG secara resmi dilepas oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, dengan didampingi Ketua LPPM UNG Prof. Dr. Fenty U. Puluhulawa, SH, M.Hum, dan Ketua Jurusan Ilmu Teknologi Kebumian Dr. Sunarty Suly Eraku, S.Pd., M.Pd., Jumat (18/1),.

Program Sakura Science kata Prof. Fenty, merupakan program KKN Kolaborasi UNG dengan Ehime University Jepang, yang melibatkan perwakilan mahasiswa dari kedua Universitas dan telah berjalan selama 3 tahun. Menurut Prof. Fenty selama 10 hari program Sakura Science di Matsuyama, mahasiswa UNG akan melakukan studi lapangan, riset dan menulis karya ilmiah dengan didampingi mahasiswa Ehime University.

“Bulan Agustus tahun lalu, mahasiswa dari Jepang telah datang Gorontalo dalam rangkaian program pengabdian disini. Selama pelaksanaan KKN, mahasiswa dari Jepang turut didampingi mahasiswa UNG. Sakura Science ini menjadi kunjungan balik dari UNG untuk melakukan KKN ke Jepang,” jelasnya.

Prof. Mahludin dalam arahannya meminta para mahasiswa UNG untuk dapat memanfaatkan kesempatan program Sakura Science, sebagai momentum mengembangkan diri dan memperluas wawasan ilmu pengetahuan. Terlebih kesempatan mengasah kemampuan tersebut dapat digali di Negara sumber Teknologi dan Ilmu Pengetahuan.

“Ini adalah kesempatan emas bagi kalian untuk menggali wawasan. Untuk itu ambil seluruh hal positif selama program Sakura Science, dan kemudian implementasikan apa yang kalian dapatkan ketika kembali ke UNG,” harapnya. (wahid)

sumber : UNG

Agenda

3 April 2024

Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Fakultas Ekonomi

Bertempat di Fakultas Ekonomi pukul 09:00 WITA

22 Maret 2024

Pertemuan LPPM dan Pengusul DRTPM 2024

Pukul 09.30 WITA bertempat di Gedung LPPM Ruang Sidang Lt. 2

19 Maret 2024

Pembekalan Mahasiswa MBKM Terintegrasi KKN Program Lingkar Tambang Pohuwato 2024

Lokasi bertempat di Rektorat UNG

18 Maret 2024

Sosialisasi Panduan Riset Akselerasi Kolaborasi Perguruan Tinggi Universitas Negeri Gorontalo

Pukul 09:00 WITA via Zoom meeting