LPPM UNG Menyelenggarakan Monev Internal Penelitian dan Pengabdian di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo

Oleh: Cindra Zakaria . 12 Oktober 2018 . 15:14:00

 

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Gorontalo kembali mengadakan kegiatan monitoring dan evaluasi internal bagi pelaksanaan penelitian dan pengabdian DRPM Dikti di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun mendahului pelaksanaan monitoring eksternal oleh pihak DRPM Dikti.

Monev internal penelitian dilaksanakan pada Rabu, 10 Oktober 2018 bertempat di LPPM UNG. Ada 88 judul penelitian yang dimonitoring terdiri dari 34 judul penelitian Desentralisasi dan 54 judul penelitian Kompetitif Nasional. Sedangkan untuk monev internal pengabdian dilaksanakan pada Kamis, 11 Oktober 2018 dan melibatkan 13 judul pengabdian dan berjalan dengan sukses.

Monitoring dan evaluasi ini wajib diikuti oleh seluruh peneliti dan pengabdi, sebab dapat mengetahui informasi sejauh mana pencapaian program penelitian dan pengabdian yang telah dilaksanakan oleh dosen di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo pada tahun pelaksanaan 2018. Bilamana ada kekurangan atau hambatan yang dijumpai dapat segera diperbaiki sehingga diharapkan pada pelaksanaan monev eksternal nanti akan lebih baik pencapaian persentasenya.

Pelaksanaan Monev Eksternal Pengabdian akan dilakukan pada tanggal 18 Oktober 2018 dan Universitas Negeri Gorontalo ditunjuk oleh DRPM Dikti menjadi host untuk wilayah Gorontalo. Untuk Monev Eksternal Penelitian masih menunggu jadwal dari DRPM Dikti.

 

  

Agenda

3 Desember 2018

Pelaksanaan Seminar Hasil Penelitian Dasar dan Penelitian Terapan Dikti

Penelitian Tahun Terakhir Biaya DRPM Dikti

6 - 7 November 2018

Workshop dan Pendampingan Penulisan Jurnal Ilmiah Bereputasi Internasional

Bekerjasama dengan Centre For Developmenf of Sustainable Region (CDSR)
Lokasi : Damhil Hotel

5 November 2018

Workshop Pelatihan Insentif Manajemen e-Journal

Workshop bagi Pengelola e-Journal di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo
Lokasi : Ballroom Hotel Damhil UNG
Waktu : 08.00 WITA

2 - 3 November 2018

Seminar Proposal Penelitian PNBP 2018

Jam 9.00 WITA Lokasi LPPM UNG