LPPM Dorong Pengelolaan Terbitan Jurnal Terakreditasi Sinta di UNG

Oleh: Cindra Zakaria . 29 Juli 2022 . 16:04:42

Pusat Riset, Publikasi dan Sentra KI LPPM UNG menggelar rapat yang diikuti oleh pengelola Jurnal Terakreditasi Sinta di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo. Rapat yang dilaksanakan pada hari Jumat, 29 Juli 2022 ini dipimpin oleh Ketua LPPM UNG. 

Ketua LPPM UNG Prof. Dr. Novri Youla Kandowangko, MP menjelaskan bahwa LPPM sangat konsen dalam menjaga dan meningkatkan kualitas jurnal di UNG. Saat ini terdapat lebih dari 100 jurnal di UNG, namun hanya 31 jurnal yang telah terakreditasi. Meningkatkan mutu dan tata kelola menjadi hal yang wajib dilakukan untuk menjaga kualitas jurnal yang sudah terakreditasi "Harapannya kedepan akan naik akreditasinya dan jangan sampai turun walaupun banyak kendala dan hambatan harus ditangani dalam proses pengelolaan" ungkap Novri.

Kepala Pusat Riset, Publikasi dan Sentra KI, Novriyanto Napu, S.Pd., M.App.Ling. Ph.D mengatakan akan mengadakan rapat tindak lanjut dari pertemuan ini. Secara berkala LPPM akan mengawasi dan memantau perkembangan pengelolaan dan akreditasi Jurnal yang dikelola di Universitas Negeri Gorontalo.

 

Agenda

3 April 2024

Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Fakultas Ekonomi

Bertempat di Fakultas Ekonomi pukul 09:00 WITA

22 Maret 2024

Pertemuan LPPM dan Pengusul DRTPM 2024

Pukul 09.30 WITA bertempat di Gedung LPPM Ruang Sidang Lt. 2

19 Maret 2024

Pembekalan Mahasiswa MBKM Terintegrasi KKN Program Lingkar Tambang Pohuwato 2024

Lokasi bertempat di Rektorat UNG

18 Maret 2024

Sosialisasi Panduan Riset Akselerasi Kolaborasi Perguruan Tinggi Universitas Negeri Gorontalo

Pukul 09:00 WITA via Zoom meeting