KKN UNG di Pohuwato fokus Stunting dan Covid-19

Oleh: Chalid Luneto . 3 September 2020 . 16:06:41

Pohuwato – Penerimaan resmi mahasiswa KKN UNG oleh Pemda Pohuwato berlangsung sukses di Kantor Bupati Pohuwato pada Kamis, 3 September 2020. Selama 45 hari mahasiswa akan melaksanakan pengabdian sebagai salah satu mata kuliah wajib. Tahun ini Pohuwato kembali mendapat kuota mahasiswa UNG sebanyak 1.250 orang mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu. Dalam sambutannya, Ketua Baperlitbang Pohuwato, Irfan Saleh, S.Pt, M.Si, mengatakan bahwa ada dua isu utama yang menjadi agenda KKN UNG tahun ini, yakni stunting dan Covid-19. “Pembicaraan awal KKN UNG tahun 2020 akan dilaksanakan di 16 desa “stunting” namun perkembangan di lapangan menjadi 101 desa. Setelah melalui berbagai pertimbangan dari pihak kampus dan Baperlitbang kemudian menimbang dan memutuskan untuk memilih 42 desa saja yang akan menjadi lokasi KKN UNG di tahun pandemi ini.” Jelas Irfan. “Program desa yang ditawarkan antara lain kemiskinan, banjir, stunting dan yang paling utama adalah pencegahan Covid-19.” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Sekda Pohuwato Iskandar Datau mengucapkan selamat menjalan tugas kepada para mahasiswa. "Meski hanya 45 hari di Pohuwato, selamat melaksanakan tugas dengan baik dan bisa bernilai positif. Bapak-bapak Camat kiranya bisa memberikan perhatian yang lebih dan memanfaatkan kehadiran mereka untuk kegiatan penyelenggaraan pemerintahan terutama terkait dengan stunting dan penanganan Covid-19" harapnya.

(Frezy P.)

 

 

gambar diambil sebelum covid-19

 

Agenda

3 April 2024

Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Fakultas Ekonomi

Bertempat di Fakultas Ekonomi pukul 09:00 WITA

22 Maret 2024

Pertemuan LPPM dan Pengusul DRTPM 2024

Pukul 09.30 WITA bertempat di Gedung LPPM Ruang Sidang Lt. 2

19 Maret 2024

Pembekalan Mahasiswa MBKM Terintegrasi KKN Program Lingkar Tambang Pohuwato 2024

Lokasi bertempat di Rektorat UNG

18 Maret 2024

Sosialisasi Panduan Riset Akselerasi Kolaborasi Perguruan Tinggi Universitas Negeri Gorontalo

Pukul 09:00 WITA via Zoom meeting