KKN Kebangsaan Memberi Rasa dan Warna Baru Untuk Masyarakat

Oleh: Chalid Luneto . 17 Februari 2017 . 09:06:00

Gorontalo – Penjabat Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh, membuka secara langsung pemantapan KKS Kebangsaan dan FGD LPPM se Indonesia yang berlangsung di Ballroom TC Damhil UNG, Kamis (16/2).

Dalam arahannya, Zudan mengungkapkan bahwa pemerintah sangat terhormat dengan kedatangan para mahasiswa KKN Kebangsaan, di Provinsi Gorontalo. Menurutnya, ini bisa memberi warna dan rasa yang baru untuk masyarakat.

“Ada 300 mahasiswa yang datang kesini khususnya ke Bone Bolango, saya harap semua akan membawa warna dan rasa yang baru yang bisa membuat masyarakat bahagia, dan akan membawa kenangan manis setelah kembali kedaerahnya. Karena saya percaya sesuatu yang dialam pikir itu cepat terhapus, jadi mari kita rasakan segala sesuatunya dari alam qalbu karena rasa itu akan lebih awet,” kata Zudan.

Pengetahuan alam qalbu inilah yang menurut Zudan, perlu terus dipelajari oleh para mahasiswq KKN Kebangsaan ini. Semua harus turun dengan penuh perasaan apalagi ini berhubungan dengan upaya merajut kebangsaan.

“Nanti setelah perasaan ini dikuasai, baru turun dengan berfikir tentang hal yang akan diteliti. Jadi jalankan sekaligus tiga aspek pembelajaran, baik itu aspek afektif, kognitif, maupun psikomotorik,” sambung Zudan.

Zudan juga menambahkan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Bonbol nantinya akan memback up full kegiatan KKN Kebangsaan ini.

“Yang pasti kami Pemerintah akan full back up pada acara ini. Jadi kami harapkan semua mahasiswa yang mengikuti KKN ini harus bisa turun untuk investasi jangka panjang, dalam hal ini harus bisa mengenal betul nilai-nilai luhur Filosofi Gorontalo yang unik dan luar biasa,”tutupnya.

Sumber : https://gorontaloprov.go.id/informasi/berita/prov-gorontalo/zudan-kkn-kebangsaan-memberi-rasa-dan-warna-baru-untuk-masyarakat

Agenda

3 April 2024

Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Fakultas Ekonomi

Bertempat di Fakultas Ekonomi pukul 09:00 WITA

22 Maret 2024

Pertemuan LPPM dan Pengusul DRTPM 2024

Pukul 09.30 WITA bertempat di Gedung LPPM Ruang Sidang Lt. 2

19 Maret 2024

Pembekalan Mahasiswa MBKM Terintegrasi KKN Program Lingkar Tambang Pohuwato 2024

Lokasi bertempat di Rektorat UNG

18 Maret 2024

Sosialisasi Panduan Riset Akselerasi Kolaborasi Perguruan Tinggi Universitas Negeri Gorontalo

Pukul 09:00 WITA via Zoom meeting