BNPB Pusat Berikan Penghargaan Program KKN Tematik Destana UNG

Oleh: Cindra Zakaria . 31 Oktober 2018 . 10:11:00

 

Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Tematik Desa Tangguh Bencana (KKN Tematik Destana) yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNG mendapat apresiasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat. Pemberian apresiasi tersebut melalui penghargaan Tangguh Award BNPB tahun 2018 untuk kategori 100 model KKN Tematik dalam pengembangan desa tangguh, Selasa (24/10) di Santika Dianra Hotel Medan.

“Baiknya pelaksanaan KKN Tematik Destana UNG mendapat apresiasi dari BNPB Pusat, dan ini terasa sangat spesial karena hanya ada 4 Perguruan Tinggi di Indonesia yang menerima penghargaan di ajang ini,” ungkap Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat yang membawahi program KKS UNG Raflin Hinelo,S.Pd,M.Si saat diwawancarai.

Penghargaan ini kata Raflin menjadi penghargaan yang pertama kalinya bagi LPPM UNG dalam bidang KKS, dimana BNPB Pusat sangat mengapresiasi program KKN Tematik Destana UNG yang dalam pelaksanaannya mampu mencakup 184 Desa di wilayah Provinsi Gorontalo. “Melalui penghargaan ini UNG menjadi pilot project untuk pengembangan KKN Tematik berbasisi mitigasi bencana,” terangnya.

Dalam momen penyerahan penghargaan LPPM UNG juga diberikan kesempatan untuk melakukan presentasi oleh pimpinan BNPB Pusat tentang berbagai macam kegiatan KKN Destana UNG. Mulai dari proses perencanaan hingga pelaksanaan KKN Tematik Destana yang saat ini telah memasuki periode ke tiga dengan capaian 184 desa tangguh bencana, meliputi Kab Gorontalo, Pohuwato, dan Boalemo.

“BNPB Pusat berharap kerjasama dengan UNG dalam pelaksanaan KKN Tematik Destana akan terus berlanjut di tahun mendatang, dan LPPM UNG tentunya akan siap melaksanakan kerjasama ini,” tandasnya. (wahid)

Sumber : UNG

 

 

Agenda

3 Desember 2018

Pelaksanaan Seminar Hasil Penelitian Dasar dan Penelitian Terapan Dikti

Penelitian Tahun Terakhir Biaya DRPM Dikti

6 - 7 November 2018

Workshop dan Pendampingan Penulisan Jurnal Ilmiah Bereputasi Internasional

Bekerjasama dengan Centre For Developmenf of Sustainable Region (CDSR)
Lokasi : Damhil Hotel

5 November 2018

Workshop Pelatihan Insentif Manajemen e-Journal

Workshop bagi Pengelola e-Journal di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo
Lokasi : Ballroom Hotel Damhil UNG
Waktu : 08.00 WITA

2 - 3 November 2018

Seminar Proposal Penelitian PNBP 2018

Jam 9.00 WITA Lokasi LPPM UNG