9 Mahasiswa Terbaik Mengikuti KKN Kebangsaan di Palangka Raya

Oleh: Chalid Luneto . 15 Juli 2022 . 12:37:42

Palangka Raya menjadi lokasi Program pengabdian Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan ke-X Tahun 2022. Peserta KKN kebangsaan ini merupakan mahasiswa perwakilan dari Universitas se-Indonesia yang telah diseleksi sesuai bidang keahlian yang dibutuhkan di lokasi KKN. Untuk wakil UNG yang diutus pada program ini merupakan mahasiswa yang ditelah mengikuti serangkaian seleksi.

Ketua LPPM, Prof. Dr. Novri Youla Kandowangko, MP dalam acara pembekalan dan pelepasan mahasiswa pada Jumat, 15/7 di Ruang Rapat Rektorat  mengatakan yang terpenting dalam pelaksanaan KKN Kebangsaan adalah memupuk semangat nasionalisme dan kebangsaan sebagai tujuan dari program ini. "UNG pada tahun 2022 mengutus delegasi yang akan ditempatkan di 9 lokasi yang berbeda bergabung dengan mahasiswa se-indonesia lainnya, mulai tanggal 16 Juli sampai dengan 19 Agustus 2022 di Provinsi Kalimantan Tengah."

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan merupakan program Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti bekerjasama dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) dengan melibatkan semua perguruan tinggi negeri di tanah air, dan beberapa perguruan tinggi swasta yang berminat dan memenuhi kriteria sebagai perguruan tinggi peserta KKN Kebangsaan. 

Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistem Informasi Prof. Karmila Mahmud, MA, Ph.D, berharap mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ikut program KKN Kebangsaan dengan sebaik-baiknya. Menurutnya KKN dengan mahasiswa se Indonesia bukan hanya untuk mengimplementasikan pengetahuan saja, namun juga kesempatan menambah pengetahuan, pengalaman serta memperluas jejaring dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lain.

Delegasi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dalam KKN kebangsaan ini terdiri dari sembilan mahasiswa, yaitu Sarah Fitra Ali (Fakultas Ilmu Sosial), Desi Hapsari Hamzah (Fakultas Sastra dan Budaya), Risdayanti (Fakultas Olahraga dan Kesehatan), Jhon Pasaribu (Fakultas Hukum), Muhammad Izwal Sario (Fakultas Teknik), Andhika Rezeky Gunawan Gani (Fakultas Kedokteran), Aulia Baruadi (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan), Melinda Karim (Fakultas Ilmu Pendidikan) dan Qalfiansah Pasambuna (Fakultas Ekonomi).

"Kami siap dan tak sabar untuk turun pengabdian di Palangka Raya. Karena lokasi disana sebagian besar merupakan areal perkebunan dan pertanian maka pemanfaatan limbah hasil pertanian yang dapat diolah dan dimanfaatkan hingga akhirnya dapat dipasarkan akan menjadi salah satu program kami disana" Kata salah satu mahasiswa dengan bersemangat dan disetujui oleh rekan-rekannya.

 

 

Agenda

2 - 16 Agustus 2022

Pendampingan Update SINTA di Fakultas

Lokasi : Fakultas
Jadwal : Sesi 1 09:00 WITA - Sesi 2 13:00 WITA

29 Juli 2022

Seminar Proposal Kerjasama LN

Kerjasama RIHN dan UNG, Waktu : 15:00 WITA

15 Juli 2022

FGD Pusat Studi Perempuan dan Perlindungan Anak LPPM UNG

Lokasi : Ruang Sidang FIS Lantai 1
Waktu : 13:00 WITA

15 Juli 2022

Pemberangkatan Mahasiswa KKN Kebangsaan 2022 di Kalimantan Tengah

Pemberangkatan Mahasiswa KKN Kebangsaan 2022 di Kalimantan Tengah